Cuma Makan Nasi Dengan 2 Lauk, Pengunjung Ini Shock Saat Lihat Tagihan Harganya

makan mahal

Masyarakat Malaysia baru-baru ini geger dengan kisah pelanggan yang ‘digetok’ warung makan. Kuitansi bukti pembayaran di Restoran Pak Din Sajian Melayu dengan harga ‘selangit’ itu tersebar di media sosial.
Harga di bon itu dinilai tak masuk akal. Menurut pemilik kuitansi tersebut, dia dikenakan harga makanan 34,70 ringgit atau kira-kira Rp104 ribu untuk dua jenis menu lauk campur nasi, yaitu dua ekor udang berukuran sebesar ibu jari dan seekor ikan bawal.
Bukan harga keseluruhan yang membuat pemilik kuitansi terkejut. Tetapi harga untuk seekor udang yang tidak besar itu yang membuatnya tertegun. Sebab masing-masing dikenakan harga 12 ringgit atau kira-kira Rp36 ribu.
Netizen yang melihat kuitansi tersebut mengungkapkan bahwa restoran bersangkutan memang terkenal dengan harga yang tidak masuk akal.
Menurut mereka, Restoran Pak Din Sajian Melayu yang terletak di sebuah pusat perbelanjaan di Kuala Lumpur ini memang menetapkan harga yang cukup mahal kepada pengunjung.
” Aku pernah kena juga di Restoran Pak Din ini. Tak tahu harga dia lebih mahal dari restoran western. Nasi dan sepotong kecil ikan pari disuruh bayar 18 ringgit. Sekali saja aku datang. Tak salah dengan kuitansi itu, memang harganya mengejutkan,” jelas Aziz NJ.
” Gila harga dia. Lihat ikan bawal itu saja sudah tidak selera, goreng macam tak pernah ganti minyak. Udangnya juga tak sesuai dengan harga. Seekor udang 12 ringgit, kalau dua ekor jadi 24 ringgit. Itu sudah bisa dapat satu kilogram udang kalau pergi ke pasar,” tulis Irfan Idlan.
” Di Tesco udang sekilo harganya masih 23 – 24 ringgit dengan ukuran yang lumayan besar. Gila betul getok harga. Jika begini tidak hanya bisa cepat pergi naik haji, jalan-jalan ke Los Angeles dua bulan sekali pun bisa, ” kata Ahrotul Farihah.
Banyak yang meminta pihak Kementerian Perdagangan Dalam Negeri, Koperasi dan Kepenggunaan (KPDNKK) mengambil tindakan terhadap restoran bersangkutan.