Ingin Mengambil Daun Pandan di Kebun Rumah, Cewek Ini Malah Mengalami Hal yang Mengerikan

daun pandan

Seorang pengguna Facebook bernama Slamiah Marzuki membagikan kisah mengerikannya saat mengambil daun pandan di kebunnya.
Dilansir TribunSolo.com, kisah ini ia bagikan pada Senin kemarin, tepatnya tanggal 12 Desember 2016.
Dalam postingannya itu, diceritakan saat Slamiah ingin mengambil beberapa daun pandan di belakang rumahnya untuk suatu keperluan.
Helai demi helai pun berhasil ia pungut. Tapi sampai suatu ketika, tiba-tiba saja suara teriakan memecahi suasana saat itu. Ternyata, jari telunjuk Slamiah digigit oleh ular.
Wanita asal Malaysia ini langsung dilarikan di rumah sakit terdekat.
Atas insiden itu, ia tidak hanya mengalami kesakitan tapi juga harus menginap selama 6 hari di rumah sakit. Belum lagi bekas gigitan yang tentunya nanti sedikit menyulitkan aktivitasnya.
Sontak, postingan ini menjadi viral dan menuai komentar beragam dari netizen.
Diakui oleh Slamiah, kisah ini ia bagikan bukan karena ingin mendapat belas kasihan atau semacamnya namun untuk membuat masyarakat lebih sadar dan berhati-hati lagi saat mengambil daun pandan.
Sebab, diketahui, bahwa  tumbuhan daun pandan yang lebat sering dijadikan sebagai sarang ular-ular.
Tak ingin hal ini menimpa orang lain, Slamiah pun memberikan sarannya.
“Bukan ini cerita yang saya ingin sampaikan tapi saya ingin berbagin nasehat dari dokter agar jangan membiarkan pandan di belakang rumah sehingga terlalu rimbun …. Lebih baik menanamnya di pot untuk penggunaan sendiri (yang menanam untuk tujuan komersial lain cerita ya) ….. “ tulisnya.