Kisah Mahasiswi Merawat Nenek 93 Tahun Ini Getarkan Hati Para Netizen



Liu Lin yang merupakan seorang mahasiswi dari sebuah Universitas di Kota Chengdu, Tiongkok ini banyak membuat netizen terkejut. Siapa sangka jika kehidupannya itu berubah drastic saat ayahnya meninggal pada April 2016 lalu.
 kondisi ekonomi yang menurun, membuat Liu menjadi kepala keluarga. Di lain sisi, kesehatan ibunya semakin menurun. Ditambah lagi dengan keadaan nenek yang membutuhkan perawatan lebih dikarenakan tidak bisa bergerak akibat kecelakaan beberapa tahun lalu.

Melihat kondisi yang demikian, Liu Lin pun memutuskan untuk memikul beban keluarga seorang diri, terutama merawat sang nenek. Ia mengaku jika dirinya tidak mamiliki pilihan lain.

Sang nenek membutuhkan perawatan sementara tidak ada orang lain yang akan merawatnya. Liu Lin pun merawat sang nenek yang berusia 93 tahun di rumah kontrakannya. Beruntung, rumah kontrakannya tak jauh dari kampus sehingga Liu Lin tidak sampai putus kuliah.

Setiap hari, Liu Lin harus bangun lebih pagi untuk membuatkan sarapan neneknya. Setelah itu dia berangkat kuliah, dan pulang ke rumah untuk menyuapi makan siang neneknya. Liu juga sangat dekat dengan sang nenek dan terkadang dirinya memasakkan sosis dan marshmellow bagi sang nenek.

Tak hanya itu, Liu Lin juga menyediakan komputer berisi film-film untuk hiburan neneknya selama dirinya berkuliah. Selain itu, Liu Lin juga kerap mengajak neneknya jalan-jalan. Pengorbanan sang cucu terhadap neneknya ini menarik perhatian banyak netizen. Beberapa di antaranya pun menawarkan bantuan untuk pembiayaan kuliah maupun biaya hidup untuk keluarganya.

Walaupun begitu, Liu Lin menolak. Sang kakak juga turut membantu mereka, ditambah ia harus bekerja paruh waktu disamping tugas kampus. Menurutnya, selama dirinya mampu, jangan menggantungkan diri kepada orang lain.