Kocak, Nama Kawin Kiper Thailand di AFF 2016 Jadi Banyolan Netter

kawin-thamsatchanan_dqte5px1ifd113bh37cvciivc

Leg pertama dari babak final Piala AFF 2016 antara Indonesia dan Thailand digelar pada Rabu, 14 Desember. Pertandingan yang digelar di Stadion Pakansari Bogor itu dimenangkan oleh Timnas Indonesia dengan skor 2-1.
Netter di dunia maya pun merayakan kemenangan itu dengan berbagai tagar. Diantaranya Selamat Indonesia hingga #TimnasJuara. Namun diantara tagar itu, kata Kawin juga sempat menghiasi lini masa.
Rupanya Kawin merupakan nama dari kiper dari Thailand. Dari berbagai cuitan dan status netter, Atlet bernama Kawin Thamsatchanan itu disebut-sebut sebagai biang keladi kekalahan timnya.
“Kiper Thailand siapa? Kipernya Kawin, bung! Lah, pantesan kebobolan. Yang jaga gawang siapa?” tulis seorang netter. Nama kiper Thai ini kenapa harus Kawin sih?” tulis yang lain. “Akhirnya Kawin kebobolan juga… yomesti,” tulis yang lainnya lagi.
Meski demikian tak sedikit yang mengingatkan untuk tak meledek kiper Thailand tersebut. “Jgnlah menghina nama orang. Ga baik…” tulis netter. “Tertawa dahulu sebelum akhir nya menangis..Itu mah uda tradisi timnas di ajang AFF,” tulis yang lainnya lagi.