Pembantu Filipina Ini Sudah Bekerja Selama 25 Tahun Tiba-tiba “Stroke”, Siapa Sangka Tuannya Memutuskan Melakukan “Semua Ini” Terhadapnya?



Mengabdi selama 25 tahun bukanlah waktu yang singkat. Pembantu asal Filipina bernama Mico ini sudah bekerja di Singapura selama 25 tahun, selain membersihkan rumah, dia juga dengan rajin dan teliti menjaga ketiga orang anak tuannya. Dia bahkan sudah menganggap keluarga tuannya ini seperti keluarga dan rumahnya sendiri.
Tapi satu bulan yang lalu. Mico tiba-tiba pingsan waktu sedang membersihkan rumah dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Barulah diketahui dia menderita stroke hemoralgik yang menyebabkan separuh badannya lumpuh dan membutuhkan bantuan pernafasan. Ia juga tidak bisa lagi bicara, hal ini membuat tuannya ikut sedih dan membicarakan hal ini sama keluarganya. Ternyata keluarga tuannya setiap hari bergantian pergi ke rumah sakit untuk menemani Mico dan mengajaknya mengobrol..
Tuannya mengatakan, “Waktu Mico ada di UGD selama satu minggu itu, dokter mengatakan keadaanya tidaklah baik, setiap hari kami sekeluarga datang mengunjunginya dan berbicara padanya, supaya dia bisa lebih semangat lagi.”

Nggak cuman bergilir menrawat Mico, semua biaya rumah sakit sebesar 100 juta rupiah pun tuannya langsung bersedia membayarnya. Ini pun sebagai rasa terima kasihnya atas pengabdian pembantunya ini selama puluhan tahun. “Dulu Mico yang merawat kami, sekarang kami yang merawatnya!”
Benar-benar tuan yang sangat baik dan penuh pengertian yah!! Semoga Mico juga bisa disembuhkan kembali ya..